Kamis, 07 Maret 2013

Kuliah Umum Mantan Menpora Andi Malarangeng

Banyuwangi - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng memberi kuliah umum dan berorasi ilmiah dalam acara wisuda Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba), Sabtu.

Dalam orasi singkatnya yang dihadiri sebanyak 3.000 wisudawan Uniba, Andi Malarangeng menyoroti pentingnya peran pemuda di setiap masa.

"Saat ini banyak sekali tantangan pemuda di masa mendatang, sehingga generasi muda harus siap menghadapi tantangan itu," tuturnya.

Menurut dia, peran pemuda di setiap masa berbeda seperti pada tahun 1928, pemuda memiliki tugas untuk berjuang dan mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Namun setelah merdeka tahun 1945, lanjut dia, tugas pemuda membangun negara Indonesia menjadi sebuah negara yang maju dan makmur.

"Saat ini tugas pemuda mencari cara bagaimana menghadapi era globalilsasi karena pada tahun 2015 mendatang akan terwujud ASEAN Community, dimana batas geografis negara sudah tidak berpengaruh," paparnya.

Ia juga meminta para wisudawan yang merupakan generasi penerus bangsa di Banyuwangi untuk mencetak prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Saya juga mengajak mahasiswa dan pemuda Banyuwangi umumnya untuk ikut kegiatan-kegiatan yang ada di Kemenpora," ujarnya menambahkan.

Selain memberikan orasi ilmiah, Menpora juga meresmikan Laboratorium Micro Teaching Uniba dan memberikan penghargaan secara langsung kepada mahasiswa Uniba, Yudi Dwi Nugroho, karena mahasiswa tersebut berhasil menyabet medali emas dan perak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau 2012.

Menpora melakukan kunjungan ke Banyuwangi didampingi Deputi Harmonisasi dan Kemitraan Lalu Wildan, Staf Khusus Faisal Abdullah dan Fakhrudin.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar